Tanya Kami

Ingin Website Terlihat Menarik? Gunakan 5 Google Fonts Ini

Halo, sobat Bizlab kembali lagi di kamis yang cerah. Kali ini Bizlab akan membahas tentang Google Fonts. Namun sebelum itu, ada yang tau nggak kenapa menggunakan font itu sangat penting? apalagi untuk kamu yang memiliki situs web. Simak alasannya di bawah ini, ya!

Alasan Pentingnya Menggunakan Google Font

Saat kamu mendesain situs web, kamu biasanya akan menggunakan font default dan berfokus pada hal lain yang lebih penting, bukan? Dalam alat prototyping kamu akan melihat font yang dapat memberi ‘cahaya’ baru untuk produk kamu.

Font juga dapat membantu kamu dengan branding, hal ini akan menjadi ciri khas kamu karena font yang akan kamu gunakan pada produk atau branding dapat mempengaruhi kesan langsung pembaca terhadap merek milikmu.

Selain itu, sobat Bizlab perlu tahu keuntungan menggunakan Google Fonts di situs web. Berikut beberapa keuntungan keren menggunakan Google Fonts di situs web Anda:

Keuntungan Menggunakan Google Font

  1. Dapat meningkatkan tampilan situs web secara gratis
  2. Google Fonts memberi akses ke hampir seribu font yang tampak bagus secara gratis, memberi kebebasan untuk memilih di antara berbagai macam jenis huruf berkualitas profesional.Beberapa tahun yang lalu, pemilihan yang setara bisa menghabiskan biaya ribuan dolar.
  3. Dapat meningkatkan konsistensi di seluruh platform
  4. Percepat situs internet
  5. Menggunakan Google Fonts di situs web dapat membuat situsmu tampak hebat dan dapat meningkatkan kinerja.
fonts
Gambar oleh Michael Schwarzenberger dari Pixabay 

5 Font Terbaik Yang Bisa Kamu Gunakan

Memilih font lebih dari sekedar pilihan estetika – ini dapat memberikan efek nyata pada rasio pentalan dan rasio konversi situs Anda, terutama jika Anda memilih font yang sulit dibaca pengunjung Anda.

Jadi, bagaimana mengetahui daftar Google Fonts terbaik? Tenang, Bizlab sudah merangkum 5 Fonts terbaik yang bisa kamu coba gunakan pada web kamu.

Roboto

Roboto adalah persembahan sans-serif dari Christian Robertson yang dikembangkan oleh Google sebagai font sistem untuk Android. Karena font ini sangat populer, kini font Roboto hadir dalam 12 gaya berbeda dan muncul banyak di analytics Google Fonts.

Tapi Roboto Condensed juga merupakan font terpopuler keenam, dan Roboto Slab juga muncul di nomor 13, lho sobat Bizlab.

Abhaya Libre

Font Google ini memiliki gaya yang klasikdan  elegan dengan bentuk bulat dan tepi lembut. Abhaya Libre membuat font header dramatis yang bagus, menjaga keterbacaan yang baik dalam ukuran besar. 

Merriweather

Eben Sorkin’s Merriweather dirancang untuk keterbacaan yang optimal di layar. X-height Merriweather yang besar. Font ini meningkatkan keterbacaan font, membuatnya cocok untuk digunakan dalam teks panjang serta untuk tajuk utama dan judul. Merriweather saat ini memiliki 8 gaya, yaitu: Light, Regular, Bold, Black, Light Italic, Italic, Bold Italic, Black Italic.

Lato

Desainer Łukasz Dziedzic menciptakan font Lato untuk bekerja secara transparan dalam teks tubuh dan juga menonjol secara individual saat digunakan dalam judul berukuran lebih besar. Rumpun jenis huruf sans serif ini akrab dan berbeda secara bersamaan. 

Alegraya

Font Google yang satu ini sangat serbaguna. Tidak mengherankan, jenis huruf ini menawarkan keterbacaan yang baik untuk teks panjang dalam bentuk besar atau kecil. Kami senang Google menawarkan begitu banyak gaya untuk Alegreya, menjadikannya font dengan banyak wajah dari Regular 400 hingga 800 gaya hitam tebal.

Cara Menggunakan Google Font

Tenang saja meskipun sobat Bizlab belum tau cara menggunakan nya, namun pengaplikasiannya sangatlah mudah. Google menyediakan panduan sederhana untuk memulai Google Fonts untuk situs web kamu.

Itu dia Google Font yang dapat membuat situs web kamu terlihat lebih baik dan menarik sekaligus mampu meningkatkan kinerja dan meningkatkan kecepatan internet secara keseluruhan. Tidak hanya itu, Google juga mempermudah memulai Google Fonts di situs web milikmu. Selamat mencoba, ya!

Bizlab adalah marketplace untuk belajar skill profesional yang sedang dibutuhkan di berbagai sektor industri saat ini. Kunjungi situs https://subsdaily.com/ untuk mengikuti konten favorit (micro-content) mengenai up-skill yang akan dikirim via WhatsApp atau Email pribadimu.

Yuk, tunggu apalagi?, Kembangkan kemampuanmu dan klik link nya, ya!

Sumber:

  1. Just In Mind
  2. Kinsta

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *